Selasa, 21 Juni 2016

Plan Trade

Setelah menulis sampai HHR saya mau langsung straigh to the poin saja ke plan trade saya supaya semua bisa mencoba untuk membuat penelitian dan menggunakannya.

Karena tulisan terakhir saya adalah HHR maka pastinya saya paling suka adalah entry ketika sudah ada Repair.
Pertanyaannya bagaimana kita tau ini adalah Repair dan kapan kita bisa follow.
Terakhir dari Abg Din yang sudah mengajarkan tentang Diamond Step dan pastinya Aka Sey yang membagikan Titik Aka Sey.
Dari sana saya mula mencoba melakukan penelitian dan merangkumkannya dengan cara saya sendiri.
Namun masih sering menemui kebuntuan.. saya kembali lagi meneliti kebuntuan saya apa yang menjadi masalah..
Sama seperti semua rekan rekan.. Permasalahan sebenarnya adalah menggabungkan semua tehnik dan pastinya keinginan untuk bisa mendapatkan profit banyak alias HOLD sepanjang mungkin adalah masalah terbesar.
Dari tehnik Diamond Step Abg Din yang dimulai sejak Agustus 2015 jika saya tidak silap selalu menekankan 20-30 pips.. Tidak sampai ratusan pips.. Namun sesekali ratusan pips.. ini lah permasalah setiap manusia...
Keinginan untuk menjadi seperti yang menjadi penghambat Anda...
Just Be Yourself and Comitment with your decision!!!
Jangan mencampurkan semuanya yang kemudian semua pada bingung kembali dan terjebak kembali dalam lingkaran hitam yang dibuat sendiri.

INGAT di Awal Buat pikiran anda Menjadi POSITIF...

Ini sedikit kerangka kerja saya sehari hari jika berkenan boleh di pelajari....


  1. Masa / Waktu adalah yang terpenting... Saya hanya akan entry di Masa London Open dan US Open... Sedangkan untuk Akhir US hingga Awal TO adalah petunjuk arah saya.
    Petunjuk Arah dari Akhir US hingga Akhir TO saya bagi menjadi 3 Jenis bentuk market yaitu:

    - Bentuk Menaik Menurun (ada trend kecil saling bergantian) sebelum London Open memberi arti market akan dalam port sehingga :
       a. Katakan HHT Buy kita tunggulah di Low untuk Buy.
       b. Katakan HHT Buy kita tunggulah bahasa candle Repair di titik Aka Sey untuk Buy.
       c. Katakan HHT Buy dan market ke Buy sebelum LO tunggulah tanda akhir di paling high dan candle songsang Sell kita baru Follow sebab lazimnya pembesaran port.
     
     NB: Market dalam port lazimnya selalu ada tanda akhir di support TBST. Untuk Sell ya kebalikannya saja...

    - Sideway Market yaitu Candle Buy Sell bergantian kadang besar kadang kecil ga jelas kemana arahnya. Disini kita cukup tunggu sampai memunculkan trend dalam sideway.
    Jika Sideway trend muncul berlawanan dari arah Dominan maka itulah Repair.
    Namun jika sesuai dengan arah dominan hari sebelumnya maka berdiam saja lah..
      a. Katakan HHT Buy dan perlahan lahan bergerak ke Sell yang kemudian memunculkan isyarat akhir di titik titik akhir seperti Doji , Zon B , Zon A , Candle Besar , Shadow , High dan Low.
      b. Katakan HHT Buy dan perlahan lahan sideway bergerak ke Buy juga. Untuk ini saya sarankan duduk diam saja.                                                                                                                                                          
    - Memasuki Akhir UO muncul HHJ Laut Tenang yang dibawa hingga ke TO baik type 1 atau bentuk semakin mengecil dan mengecil kemudian diikuti dengan merata... lazimnya market akan melanjutkan trend besar..
    NB : Disini perlu tunggu arah market keluar dari Laut Tenang!!! dan Hati HAti jika muncul candle dominan yang berlawanan arah sebab bisa saja Market ubah arah HHT.
  2. Dari 3 petunjuk arah maka sebelum London Open kita sudah tau apa yang mau kita tunggu..
    Buy atau Sell.. karena sudah tau yang ditunggu maka cukup berhati hati dengan 1 hal yaitu jika muncul candle isyarat akhir di hari sebelumnya jangan bertindak gegabah.
  3. Setelah itu maka tentukan lah mau Take Profit berapa pips dan Stop Loss berapa pips.
    - Untuk Take Profit gunakan lah 2 bentuk awal perjalanan jika :
      a. Dimulai dengan TK n boleh tp minimal 5 jam atau tunggu adanya candle besar
      b. Dimulai dengan TK U tp cukup lah 3 jam atau sudah besar segeralah keluar dulu.

    - Untuk Stop Loss sendiri karna sudah diajarkan menunggu di titik support seperti Zon A , Zon B, Candle Besar , Doji dan Shadow maka saya sarankan untuk stop loss di pasang di 2 support terdekat setelah Entry.
      NB : KAtakan Entry Buy di High Zon A sedangkan dibawah low zon A masih ada Zon B. sebaiknya Stop loss atau cut loss jika market sudah mampu close di bawah Zon B.
Nah hanya inilah pedoman saya sehari hari ketika entry market. Silakan diambil contoh jika berkenan.. Untuk selanjutnya jika saya punya waktu saya akan coba bagikan SS di Blog ini untuk mempermudah.. Mohon maaf jika ada salah kata. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar